Pages

Powered by Blogger.

Rahasia Biodata artis Indonesia


Biodata artis di Indonesia bahkan di dunia sering kali menjadi kontroversi. Kebanyakan dari mereka merahasiakan biodata asli mereka dengan alasan komersial. Contoh nyata sebagian besar artis tidak menggunakan nama asli mereka dengan alasan nama asli mereka kurang menjual di dunia entertaintment. Apa pun alasan mereka itu sah-sah saja, toh itu hanya digunakan sebagai pendongkrak karir mereka.

Tetapi tidak sedikit pula para artis yang menggunakan nama asli mereka dan ternyata membawa mereka kepada popularitas tanpa harus merahasiakan biodata asli. Memang sebuah nama akan sangat berpengaruh bagi seorang artis, namun yang lebih penting adalah kualitas dari artis itu sendiri. Walau pun nama seorang artis dibuat sedemikian rupa demi tujuan komersil atau biar gampang diingat, tapi jika kualitas mereka kurang bagus, itu juga tidak akan membawa artis tersebut ke dalam popularitas. Kualitas yang dimaksud adalah seberapa besar karya-karya dari seorang artis tersebut dikenal oleh masyarakat. Jika mereka memiliki karya-karya yang patut diapresiasi, tentu masyarakat akan lebih mudah mengingat nama artis tersebut. Jika demikian apakah masih perlu biodata dari seorang artis untuk dirahasiakan. Setiap orang pasti akan memiliki pendapat yang berbeda- beda.

Di Indonesia sendiri penggantian biodata para artis adalah suatu hal yang sangat lazim. Alasan lain selain nama yang kurang komersil adalah nama asli dari para artis tersebut terdengar sangat kampungan dan tradisional. Itulah sebabnya beberapa dari mereka mengganti nama mereka dengan nama yang lebih modern. Atau ada yang membiarkan nama asli mereka tetapi ditambahkan nama baru di belakang nama asli.

Dunia artis memang tidak pernah habis untuk dibahas dan selalu saja ada yang kontoversial dan penuh sensasi. Mudah-mudahan ke depannya para artis Indonesia tidak hanya mengandalkan sensasi untuk mendongkrak popularitas mereka, tapi lebih bisa melahirkan karya-karya yang dapat dinikmati oleh masyarakat. Demikian dulu sekelumit cerita tentang Biodata Artis Indonesia.